Chapter 1: Hallo Rudy

Chapter 1: Hallo Rudy

Waktu SMA gue punya temen sekelas namanya Rudy. Dia tinggi, smart dan sedikit jaim. Sebenernya dia orangnya agak kaku. Saking kakunya kalau dia dipanggil sama temen bukan cuma kepalanya yang noleh tapi sampai pinggangnya juga ikut noleh. Akhir-akhir minggu ini Rudy kelihatan lagi galau banget. Dia sering diem, emang si dia pendiem tapi kali ini lebih diem dari biasanya. Di depan kantin diem (sambil mainan tempe), di depan WC diem bahkan pas lagi di dalam WC sambil BAB juga diem (yang ini biasa sih).

Hari berikutnya gue samperin dia. ”Lu kenapa si akhir-akhir ini diem aja kayak patung reco buntung?” tanya gue kepo. Dia noleh kearah gue satu badan penuh dengan tatapan tajam dan hina. Dia menghela nafas dan berkata, “Gue pengen nembak cewek tapi nggak yakin.” kata dia lirih dan penuh beban kejiwaan. “Wahahaha apaan sih gitu aja galau” gue ketawa ngakak.

Sebenernya nggak ada yang aneh dengan cowok mau nyatain perasaan ke cewek, tapi kali ini beda. Gue kaget aja ternyata Rudy juga udah mikir cewek. Bersyukur sih sebenernya temen gue normal dan nggak maho. Si kutu buku yang pendiam ternyata ingin mengadakan pemberontakan pada dirinya yang kaku. “Gini bro, mending ntar sore lu main aja ke rumah gue, ntar lu bakalan gue latih jadi pejantan tangguh alias bisa berani nembak cewek!” kata gue tegas dan maco. Padahal gue nembak cewek juga baru satu kali itu juga kaki udah gemeteran mau ke WC saking geroginnya (kebelet pipis). Setelah itu Rudy menyanggupi dan setuju.

Sorenya dia langsung main ke rumah gue.

“Akhirnya datang juga, ternyata lu emang niat berguru sama gue.” kata gue songong.

“Iya bro gue butuh motivasi.” kata Rudy Serius.

“Gue bukan motivator kamvret.” sela gue.

“Ya pokoknya bantu gue, gue bayar brapapun!!”

“Ok ok nyantai bro gratis kok, tapi pertama-tama lu harus dandan dulu yang rapi, cewek suka cowok yang rapi dan nggak gembel”

“Ini uda rapi kan?”

“Iya rapih tapi nggak usah bawa papan nama juga keles, formal amat” sahut gue.

“Ya biar dia tahu nama gue aja Drie.”

“Lah?? Jadi lu belum pernah ngobrol sama dia?”

“Belum bro”

“Njir.”

Gue kaget aja dia nekat nembak cewek yang belum pernah deket, nekat amat ini anak. Akhirnya gue ke rumah dia karena kata dia dirumahnya banyak kostum super hero, maksudnya baju keren.15 menit kemudian gue dan Rudy udah sampai di rumahnya. Gue nggak habis pikir kalau dia itu model! Ada beberapa piala dan foto dia full face meringis genit di beberapa figuranya. Gue agak gilapen. Rudy yang selama ini pendiem dan kaku ternyata model dan dapet piala, juara 1 lagi. Istimewa.

Enggak kebayang dia jalan di podium meringis sambil dada-dada ala Miss Indonesia trus saat jadi pemenang dia angkat jempol tangan kanan dan bilang ‘super sekali’ dengan wajah mesum. Gue shock. “Bro lu kan model harusnya masalah nembak-menembak cewek itu mudah lah buat lu.” kata gue meyakinkan dia.

“Ini beda bro, kalau cewek gue pobia soalnya.” jelas Rudy.

“Kok bisa gitu?”

“Ya… .jadi pernah gue deketin cewek cakep dan bohai, tapi ternyata dia cowok.”

JEGER. Nggak mungkin jugalah rabun kali ya.

Selang beberapa saat kemudian Rudy sudah terlihat rapi setelah ganti baju tapi tetep bergaya santai dan nggak terlalu formal.

“OK, persiapan fisik selesai, sekarang lu harus siapin mental.” kata gue.

“Caranya?” tanya Rudy.

“Kita akan datang ke temen sekelas kita dulu buat nglatih lu ngomong.”

“Temen sekelas?”

“Yaps kita coba ke Mira”

“Ya udah gue ngikut lu aja deh.”

Perjalanan pertama kami ke rumah Mira bisa dibilang cukup jauh. Mira adalah cewek ramah dan friendly. Untuk menghadapi cewek yang killer kita juga harus membangun mental yakni dari menghadapi cewek yang kalem, kalau langsung menghadapi cewek yang tipe killer berarti sama aja masuk ke kandang serigala, mending masuk kandang trio macan deh bisa goyang.

Akhirnya kita berdua setelah beberapa menit sampailah di rumah Mira. Kita berdua mengetuk pintu. Kita ngetok pintu sambil triak-triak kesurupan (ngaco). Akhirnya mama Mira keluar. “Cari Mira ya? Silahkan masuk dulu.” kata mama Mira kalem. “Iya tante.” kita langsung masuk dan duduk manis. Pantes anaknya ramah ternyata mamanya Mira juga ramah banget. Rudy malah jadi pengen speak mama Mira. Bener juga sih, deketin dulu mamanya baru anaknya, loh! Mama Mira ini lumayan Mahmud alias mamah imut (waduh tobat Drie tobat). Beberapa selang kemudian terdengar suara mama Mira. “Woi Mira turun woi ada dua anak ingusan cari kamu!” triak mama Mira (mungkin gue salah dengar).

Tiba-tiba Mira keluar dengan anggun seperti bidadari baru bangun tidur walaupun gue juga belum pernah liat bidadari secara langsung si. Dia berjalan seperti Putri Solo dan sambil dada-dada seperti Miss Indonesia! (lagi). “Hai Adrie, Rudy tumben main ke rumah?” sapa dia dengan senyum manis.

Kita ngobrol santai tentang temen-temen SMA. Terus tentang masa depan (tingkat tinggi). Sampai akhirnya gue lupa kalau Rudy ada di samping gue! Rudy dari tadi diem dan berkeringat dingin. Rudy ternyata emang pobia cewek. Kemudian gue berinisiatif pamit sebelum akhirnya Rudy terkapar di lantai.

Selanjutnya Rudy gue ajak ke salah satu temen kelas yang sangat culun, sepertinya Rudy pasti bisa nanganin cewek yang seperti ini. Cewek yang sederhana di pikiran dan otaknya sepertinya hanya ada pelajaran dan nggak ada cinta didalamnya (mungkin). Nama cewek ini Dora.

Kebetulan rumah Dora ini nggak jauh dari rumah Mira, menggunakan sepeda motor sekitar 15 menit sampai dari rumah Mira. Kita langsung menuju TKP. Sebelum sampai TKP ada sosok samar-samar Dora yang lagi nyapu halaman rumah, gue sapa dari jauh, “Wooee Dora!”

Bletak. Sapu melayang bebas. Dora lari ngacir waktu gue panggil. Lari menuju ke belakang rumah. Entah kenapa dia malah lari, mungkin karena gue dan Rudy tanpa bilang-bilang langsung menuju ke rumahnya. Sepertinya dia cukup pemalu.

Sampai di depan rumah Dora gue ketuk pintu sambil panggil namanya dengan nada khas kalau lagi manggil temen-temen, “Dora... Dora...Doraa...”. Keluarlah Dora dan gue masih menggunakan helm dan kaca helm yang gelap gue tutup.

“Siapa ya?” tanya Dora yang udah ganti kostum.

“Siapa hayo? kata Rudy sambil cekikikan.”

“Devid? Fafe? owhhh Adrie ya??”

“Ciluk ba...” gue buka kaca helm sambil becandain Dora.

“Hahaha ngapain sih elu Drie aneh tau”

“Hahaha sorry habisnya lu orangnya lugu n cupu sih kayak anak bayi.”

“Kamvret lu Drie...sial ya, ngapain kalian ke sini?”

“Emmm.. boleh masuk nggak nih? Masak ya kita dibiarin berdiri didepan rumah doang?” sahut Rudy

Setelah masuk rumah,gue, Rudy dan Dora akhirnya ngobrol panjang lebar. Entah kenapa Dora ini sebenernya pendiem banget tapi begitu di rumah beda banget sifatnya, bahkan cerewet. Dora masih heran apa maksud tujuan gue dan Rudy datang ke rumahnya tapi gue tetep nggak kasih tau maksud yang sesungguhnya yaitu cuma biar Rudy mulai berani ngomong sama cewek.

Di rumah Dora ini Rudy udah lumayan mau ngomong dan nggak begitu kaku lagi, mungkin Rudy udah mulai bisa mengatasi pobia yang udah melekat pada tubuhya. Dan setelah asyik mengobrol akhirnya gue dan Rudy balik pulang.

Selanjutnya gue pergi ke rumah Asa, temen sekelas juga. Jujur orangnya agak blak-blakan soalnya dia tomboy abis. Suka bersin keras juga tanpa sebab yang jelas. Kadang dia bersin bahkan pernah mau mukul Vion temen gue yang waktu itu gue sempet lerai karena Asa serius mau berantem dan mukul Vion.

Perjalanan balik ke daerah rumah gue yang memakan waktu 30 menit untuk ke rumah Asa. Sampai d rumah Asa betapa kagetnya gue waktu gue liat Asa tidur yang kelihatan dari luar. Asa tidur pakai guling dan kelihatan bukan Asa.

“Rud-Rud sini deh liat... itu Asa kan?” tanya gue.

“Iya Drie emang ini rumah sapa lagi?”

“Serius itu bukan adik atau kakaknya? Bused kalau lagi tidur imut banget.”

“Wahaha anjay lu Drie bilang aja lu demen jangan berpikir mesum loh.”

“Hahaha sial nggak Rud serius dia kelihatan feminim tuh.”

“Iya juga sih... pengen aku cubit pipinya”

“Husss, ingat tujuan kita?”

“OK.”

Akhirnya gue ketuk pintu, Mama Asa keluar dan menyapa kami.

“Wah temen-temen Asa ya?”

“Ahh iya tante, Asanya ada?” gue tanya padahal udah liat dia molor.

“Owh lagi tidur, tante bangunin dulu ya..”

“Ahh nggak usah tante nggak enak ganggu.”

“Nggak apa-apa lagian udah sore ini nggak baik juga tidur, sebentar ya masuk dulu.”

Setelah menunggu gue dan Rudy duduk sambil nunggu Asa keluar. Kedengeran sih mama Asa bangunin dia yang lagi molor. Selang beberapa saat Asa masuk ruang tamu.

“Adrie? Rudy”

“Haii...” gue dan Rudy nyapa kalem.

Asa masih klihatan mengantuk, dia kucek-kucek mata dan kelihatan imut. Asa keluar dengan pakaian cewek pada umumnya dan memegang bantal cinta. Sungguh nggak seperti Asa. Kawaiii.

Pas di rumah Asa, gue dan Rudy malah sama-sama diam, gue dan Rudy takut salah ngomong dan Asa mukul kita kan nggak lucu juga. Akhirnya ya cuma ngobrol soal pelajaran. Kayak nggak ada topik lain aja. Dan akhirnya gue memulai pembicaraan topik lain.

“Asa itu bantal lu unyu banget ya.”

“Ahh iya ini hehe.”

Gue bingung mau ngomong apa lagi dan Rudy menyelamatkan dengan menyahut pembicaraan gue.

“Asa itu baju piyama lu juga unyu.”

Anjir pembicaraan macam apa ini. Rudy cuma copy-paste doang. Sebelum suasana makin garing akhirnya gue dan Rudy pamit pulang. Sebelum gue dan Rudy balik rumah, gue dan Rudy nongkrong di pinggir jalan.

“Ini nggak akan berhasil Drie!” triak dia frustasi.

“La elu tadi kenapa cuma diem kayak patung pancoran? Ngomong juga dikit-dikit” tanya gue heran.

“Gue pobia ngomong sama cewek kamvret.”

“Semprul, la gimana? Lu mau nembak siapa sih?”

“Diska.”

“Njiiir.”

“Kenapa?” tanya Rudy lugu.

“Dia kan model, banyak cowok tajir aja dia tolak.” sahut gue.

Kemudian Rudy galau. Gue juga bingung harus gimana. Sebenernya semua orang sama sih dimata Tuhan (tumben gue bijak betul). Gue kemudian punya ide, “Gimana kalau lu nembak lewat HP aja? Nih gue pinjemin HP mumpung ada bonus pulsa juga, nomor disembunyiin aja.” Rudy menyanggupi. Mungkin ngobrol tanpa tatap muka adalah ide yang briliant.

Setelah itu Rudy telfon si Diska. Tuut…tuut…tuut. Diska mengangkat telfonnya dan beginilah percakapan yang terjadi.

“Hallo, siapa ya?” tanya Diska.

“Ini Rudy.”

“Rudy siapa?”

“Rudy Tabuti, eh bukan! Rudy Ismail.”

“Owh Rudy, ada apa?”

“Nggak apa-apa kok, pengen nelpon aja, lagi apa?”

“Lagi habis makan nih.”

“Owh makan apa?”

“Makan nasi lah Rud hehe” canda Diska.

Kemudian pembicaraan mereka semakin asyik. Mereka tertawa asik sedangkan gue cuma nonton orang telfonan. Kemudian Rudy mulai serius lagi saat mau nembak dari gerak-gerik dan gelagatnya. Wajahnya agak tegang dan pucat pasi. Nafasnya terengah-engah mendadak. Mukanya lama-lama mirip sawo mentah.

“lu nggak tidur siang Dis?” tanya Rudy agak maksa.

“Iya ini mau tidur, ngantuk nih... hoaem.”

“Dis..”

“Iya Rud??”

“Gue cinta sama lu.”

Tuuttt... telp tiba-tiba telfon mati. JEGER. Pembicaraan macam apa ini. Belum dijawab telfon udah dimatiin. Rudy wajahnya udah berubah kayak zombie, dia berjalan menjauh dari gue dan HP gue masi dibawa. Gue berusaha menghibur dia. Sebenernya gue takut kalau HP gue tiba-tiba dibanting. Dan nggak lucu lagi sambil banting HP gue dia teriak “HIDUP INI NGGAK ADIIIILL!”

“Cewek ada banyak bro!” hibur gue ke dia.

“….” Rudy terdiam.

“Mana HP gue, gue tunjukkin nomer cewek laen deh, cantik juga.”

“….”

“Dia masi jomblo.”

“Mana gue minta.” jawab Rudy mulai girang.

Akhirnya dia mulai bangkit lagi dari keterpurukkan. Setelah itu kita pulang dan berharap ada sedikit hiburan yang bisa mengalihkan kekecewaanya.

“Main game di rumah gue yuk?” ajak gue.

“Oke deh, yang kalah trakir ya.”

“Oke bro! Nggak masalah.”

Kita main game balapan mobil. Akhirnya gue yang kalah karena Rudy jago banget masalah balapan (termasuk balap karung). Dan akhirnya gue traktir cilok satu bungkus.


Belum ada Komentar untuk "Chapter 1: Hallo Rudy"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel